RajaKomen

Alasan Dan Asal-Usul Syi'ah Bisa Berpusat Dinegara Iran

12 Agu 2020  |  265xDitulis oleh : Zona
Alasan Dan Asal-Usul  Syi'ah Bisa Berpusat Dinegara Iran

Syi’ah merupakan ajaran yang sangat menyimpang dan sangat ditentang oleh umat Islam di seluruh dunia terutama di Indonesia yang sudah sering sekali memberi peringatan tentang bahaya ajaran Syi’ah ini jika masuk ke Indonesia.

Lalu bagaimana sejarahnya penganut Syi’ah ini bisa berkembang dan berpusat di Negara Iran, tidak di negara lain?

Negara Iran dulunya adalah merupakan sebuah kerajaan yang bernama Parsi atau Persia, kerajaan Parsi ini merupakan kerajaan yang besar pada saat itu. Sebagian besar penduduknya menganut agama Majusi (penyembah api).

Kehidupan mereka pada saat itu sangat mewah dengan harta benda, karena memang pada saat itu kota-kota di Kerajaan Parsi sangat Indah dan Subur dan peradaban mereka sudah cukup maju di masa itu.

Lalu pada abad ke-7 Masehi, ajaran Islam mulai masuk dan menjadi salah satu kekuatan yang sangat besar pada waktu itu, bahkan mencakup hampir keseluruh belahan dunia. Islam menjadi bintang yang paling bersinar pada saat itu dibawah pimpinan Umar Bin Kattab. Pada saat itu beliau berhasil mengembangkan ajaran Islam sampai ke Kerajaan Parsi atau Persia.

Pertempuran pun terjadi antara tentara Islam Melawan Tentara kerajaan Persia, pertempuran ini pun dikenal sebagai perang Qadisiyah. Salah satu pertempuran yang penting yaitu ketika Sa’ad Bin Abi Waqqosh melawan panglima besar dari kerajaan Persia yaitu Rustum. Dengan kalah dan wafatnya paglima besar Persia tersebut akhirnya kerajaan menjadi lemah.

Peperangan demi peperangan akhirnya menenggelamkan kaisar kerajaan Parsi atau Persia ke ambang kehancuran, dan kerajaan Parsi pun benar-benar runtuh dalam perang Madain pada tahun 651 Masehi.

Karena runtuhnya kerajaan Persia maka banyak penduduk majusi yang rela berpura-pura memeluk agama Islam, rencana mereka adalah mnghancurkan Islam dari dalam. Mereka menyusun rencana untuk meruntuhkan kekuasaan kaum muslimin dengan cara menyelewengkan ajaran Islam dengan mencampur adukan ajaran Majusi dan Yahudi.

Pada masa itu ada salah satu puteri kaisar terakhir yang menjadi tawanan kaum muslimin yaitu Sassania yang dinikahkan dengan Hussein Bin Ali Bin Abu Thalib. Lalu dari keduanya mempunyai keturunan yang dianggap keramat oleh kaum majusi dan mereka sangat mendewakan Hussein Bin Ali.

Dan dari sini lah mengapa Syi’ah berpusat dinegara Iran yang dulunya bernama kerajaan Parsi atau Persia. Syi’ah adalah agama yang lahir karena kebencian kepada kaum muslimin akibat kekalahan kaisar Parsi saat perang melawan kaum Muslimin.

 

 

 

Baca Juga:
5 Tempat Wisata Terbaik Di Polandia Yang Sering Dikunjungi

5 Tempat Wisata Terbaik Di Polandia Yang Sering Dikunjungi

Wisata      

9 Sep 2020 | 218


Polandia merupakan sebuah negara Uni Eropa yang terletak di wilayah Eropa Tengah. Negara ini secara geografis terletak diantara Laut Baltik disebelah utara serta adanya deretan Pegunungan ...

3 Kegiatan Olahraga yang Bisa Membuat Tubuh Anda Lebih Cepat Tua

3 Kegiatan Olahraga yang Bisa Membuat Tubuh Anda Lebih Cepat Tua

Sport      

30 Jun 2020 | 283


Budaya hidup sehat dengan berolahraga semakin populer di kalangan masyarakat. Ada berbagai alasan di balik kepopulerannya rutinitas hidup sehat ini, ada yang  ingin mengurangi berat ...

5 Manfaat Susu Hangat Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kadar Gula Darah

5 Manfaat Susu Hangat Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kadar Gula Darah

Herbal      

27 Okt 2020 | 206


Aghil - Susu hangat tanpa gula memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya mampu menjaga kadar gula darah, menjaga berat badan, hingga tidur nyenyak. Susu dikenal ...

Basuki Setianugroho Penipu

Basuki Setianugroho Penipu

Nasional      

22 Des 2020 | 182


...

Rekomendasi Brand Bola Futsal Terbaik

Rekomendasi Brand Bola Futsal Terbaik

Sport      

22 Mei 2020 | 312


Futsal merupakan olahraga yang hampir mirip dengan sepak bola. Sehingga banyak orang awam yang menganggapnya sama. Padahal dari segi pemain dan bola juga sudah jauh berbeda. Pemain sepak ...

Saran Bagi Anda Yang Masih Muda dan Belum Memiliki Tujuan Hidup

Saran Bagi Anda Yang Masih Muda dan Belum Memiliki Tujuan Hidup

Tips      

7 Jul 2020 | 307


Semua organisme yang ada di dunia ini termasuk tumbuhan memiliki tujuan hidup kecuali manusia. Hal ini dikarenakan manusia memiliki kecerdasan yang lebih tinggi sehingga memaksa diri mereka ...