rajatraffic

Alasan Dan Asal-Usul Syi'ah Bisa Berpusat Dinegara Iran

12 Agu 2020  |  58xDitulis oleh : Zona
Alasan Dan Asal-Usul  Syi'ah Bisa Berpusat Dinegara Iran

Syi’ah merupakan ajaran yang sangat menyimpang dan sangat ditentang oleh umat Islam di seluruh dunia terutama di Indonesia yang sudah sering sekali memberi peringatan tentang bahaya ajaran Syi’ah ini jika masuk ke Indonesia.

Lalu bagaimana sejarahnya penganut Syi’ah ini bisa berkembang dan berpusat di Negara Iran, tidak di negara lain?

Negara Iran dulunya adalah merupakan sebuah kerajaan yang bernama Parsi atau Persia, kerajaan Parsi ini merupakan kerajaan yang besar pada saat itu. Sebagian besar penduduknya menganut agama Majusi (penyembah api).

Kehidupan mereka pada saat itu sangat mewah dengan harta benda, karena memang pada saat itu kota-kota di Kerajaan Parsi sangat Indah dan Subur dan peradaban mereka sudah cukup maju di masa itu.

Lalu pada abad ke-7 Masehi, ajaran Islam mulai masuk dan menjadi salah satu kekuatan yang sangat besar pada waktu itu, bahkan mencakup hampir keseluruh belahan dunia. Islam menjadi bintang yang paling bersinar pada saat itu dibawah pimpinan Umar Bin Kattab. Pada saat itu beliau berhasil mengembangkan ajaran Islam sampai ke Kerajaan Parsi atau Persia.

Pertempuran pun terjadi antara tentara Islam Melawan Tentara kerajaan Persia, pertempuran ini pun dikenal sebagai perang Qadisiyah. Salah satu pertempuran yang penting yaitu ketika Sa’ad Bin Abi Waqqosh melawan panglima besar dari kerajaan Persia yaitu Rustum. Dengan kalah dan wafatnya paglima besar Persia tersebut akhirnya kerajaan menjadi lemah.

Peperangan demi peperangan akhirnya menenggelamkan kaisar kerajaan Parsi atau Persia ke ambang kehancuran, dan kerajaan Parsi pun benar-benar runtuh dalam perang Madain pada tahun 651 Masehi.

Karena runtuhnya kerajaan Persia maka banyak penduduk majusi yang rela berpura-pura memeluk agama Islam, rencana mereka adalah mnghancurkan Islam dari dalam. Mereka menyusun rencana untuk meruntuhkan kekuasaan kaum muslimin dengan cara menyelewengkan ajaran Islam dengan mencampur adukan ajaran Majusi dan Yahudi.

Pada masa itu ada salah satu puteri kaisar terakhir yang menjadi tawanan kaum muslimin yaitu Sassania yang dinikahkan dengan Hussein Bin Ali Bin Abu Thalib. Lalu dari keduanya mempunyai keturunan yang dianggap keramat oleh kaum majusi dan mereka sangat mendewakan Hussein Bin Ali.

Dan dari sini lah mengapa Syi’ah berpusat dinegara Iran yang dulunya bernama kerajaan Parsi atau Persia. Syi’ah adalah agama yang lahir karena kebencian kepada kaum muslimin akibat kekalahan kaisar Parsi saat perang melawan kaum Muslimin.

 

 

 

Baca Juga:
Rekomendasi Brand Bola Futsal Terbaik

Rekomendasi Brand Bola Futsal Terbaik

Sport      

22 Mei 2020 | 106


Futsal merupakan olahraga yang hampir mirip dengan sepak bola. Sehingga banyak orang awam yang menganggapnya sama. Padahal dari segi pemain dan bola juga sudah jauh berbeda. Pemain sepak ...

3 Kegiatan Olahraga yang Bisa Membuat Tubuh Anda Lebih Cepat Tua

3 Kegiatan Olahraga yang Bisa Membuat Tubuh Anda Lebih Cepat Tua

Sport      

30 Jun 2020 | 77


Budaya hidup sehat dengan berolahraga semakin populer di kalangan masyarakat. Ada berbagai alasan di balik kepopulerannya rutinitas hidup sehat ini, ada yang  ingin mengurangi berat ...

Di Mana Sajakah 8 Objek Wisata Mempesona di Palembang?

Di Mana Sajakah 8 Objek Wisata Mempesona di Palembang?

Wisata      

21 Jul 2020 | 60


Palembang tidak hanya memiliki Jembatan Ampera. Meskipun menjadi ikon kota tetapi juga menyimpan berbagai objek wisata lainnya seperti kota lain di Indonesia. Museum ...

Selain Odading Di Indonesia, Ternyata Negara-Negara Ini Juga Punya Roti Goreng Yang Unik & Enak

Selain Odading Di Indonesia, Ternyata Negara-Negara Ini Juga Punya Roti Goreng Yang Unik & Enak

Kuliner      

21 Sep 2020 | 27


Keberadaan roti goreng ternyata bukan hanya ada di Indonesia, di negara lain pun bisa kita temukan makanan roti yang di goreng seperti di Indonesia. Roti goreng dari masing-masing negara ...

Inilah 5 Gunung yang Masih Aktif Di Indonesia

Inilah 5 Gunung yang Masih Aktif Di Indonesia

Ulasan      

14 Jul 2020 | 80


Indonesia populer akan kekayaan alamnya yang sangat luar biasa indah mulai dari pegunungan hingga pantai, menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki dan tidak bisa didapatkan di negara ...

Model Waist Bag Wanita Branded Terlaris

Model Waist Bag Wanita Branded Terlaris

Wisata      

18 Mei 2020 | 103


Waist bag atau tas pinggang kini bukan hanya digunakan oleh pria. Wanita juga sudah banyak yang menggunakan waist bag. Namun wanita biasanya jarang menggunakan waist bag di pinggang mereka. ...