rajabacklink

Desa di Italia Tawarkan Dana Sebesar Rp 761 Juta Untuk Menetap Disana, Tertarik?

29 Nov 2020  |  26xDitulis oleh : Zona
Desa di Italia Tawarkan Dana Sebesar Rp 761 Juta Untuk Menetap Disana, Tertarik?

Aghil - Salah satu desa di Italia kembali menawarkan insentif menarik bagi siapapun yang mau menjadi warganya. Setelah Desa Teora, kini Desa Santo Stefano di Sessanio menawarkan penawaran ini. Mereka mengiming-imingi siapapun yang mau menjadi warganya dengan uang sebesar $52.022 atau sekitar Rp761 juta.

Melansir Fox News, tujuan desa Santo Stefano menawarkan hal tersebut adalah untuk menambah jumlah penduduk yang ada disana.

Taktik Pemerintah Kota untuk Tingkatkan Kepadatan Penduduk

Santo Stefano di Sessanio ini merupakan sebuah desa di Italia, yang berjarak dua jam dari Roma, ibukota Italia. Meskipun berpemandangan indah, ternyata penduduk di desa tersebut hanya berjumlah 115 orang saja.

Mayoritas dari warga tersebut merupakan orang yang berusia lanjut. Sehingga tingkat produktivitasnya rendah. Untuk anak-anak berusia dibawah 13 tahun, disana tak sampai 20 orang saja.

Dapat Tunjangan dan Dana Hibah sampai Ratusan Juta Rupiah

Akibat krisis penduduk inilah, desa ini menawarkan insentif kepada siapapun yang siap untuk menjadi warga disana dan membuka usaha disana.

Orang yang berusia 18-40 tahun dipersilakan untuk mendaftarkan diri. Syaratnya, mereka yang pindah ke Santo Stefano di Sessanio harus siap tinggal di sana setidaknya selama lima tahun dan menjalankan usaha.

Walikota setempat, Fabio Santavicca mengatakan, bahwa program ini merupakan sebuah program untuk memungkinkan penduduk disana melanjutkan hidupnya.

Mereka yang siap menetap disana akan diberikan beberapa bantuan, yakni tunjangan selama tiga tahun pertama. Jumlah tunjangan yang diberikan per tahunnya adalah 9.500 dolar AS atau Rp138 juta.

Kemudian, Desa Santo Stefano juga akan memberikan dana hibah sebesar 18 ribu Euro atau sekitar Rp306 juta. Hibah ini diberikan kepada mereka yang membangun usaha yang dapat membantu desa tersebut, seperti usaha makanan atau jasa.

Pendaftaran Ditutup 15 November 2020

Bagi kamu yang hendak mendaftar, sayangnya kamu tak beruntung. Karena pendaftaran pengajuannya sudah ditutup sejak 15 November 2020.

Terdapat 1.500 pendaftar yang bersedia mengikuti program tersebut. Sebagian besar diantara mereka merupakan pasangan-pasangan muda. Program ini dibuka pada awal Oktober dan ditutup tanggal 15 November.

Program seperti ini memang sudah beberapa kali diadakan di Italia. Pada tahun lalu misalnya, ada tawaran untuk tinggal di desa-desa mereka di wilayah Molise. Otoritas Italia telah mengumumkan akan membayar sebesar 27 ribu dolar AS atau sekitar Rp379 juta bagi siapa saja yang mau tinggal di antara 106 desa yang kekurangan penduduk.

Baca Juga:
Rekomendasi Brand Bola Futsal Terbaik

Rekomendasi Brand Bola Futsal Terbaik

Sport      

22 Mei 2020 | 166


Futsal merupakan olahraga yang hampir mirip dengan sepak bola. Sehingga banyak orang awam yang menganggapnya sama. Padahal dari segi pemain dan bola juga sudah jauh berbeda. Pemain sepak ...

dua

dua

Fashion      

1 Des 2020 | 22


...

Model Waist Bag Wanita Branded Terlaris

Model Waist Bag Wanita Branded Terlaris

Wisata      

18 Mei 2020 | 160


Waist bag atau tas pinggang kini bukan hanya digunakan oleh pria. Wanita juga sudah banyak yang menggunakan waist bag. Namun wanita biasanya jarang menggunakan waist bag di pinggang mereka. ...

Inilah 5 Gunung yang Masih Aktif Di Indonesia

Inilah 5 Gunung yang Masih Aktif Di Indonesia

Ulasan      

14 Jul 2020 | 144


Indonesia populer akan kekayaan alamnya yang sangat luar biasa indah mulai dari pegunungan hingga pantai, menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki dan tidak bisa didapatkan di negara ...

4 Hal Ini Menentukan Kesuksesan Anda dalam Menjalin Cinta

4 Hal Ini Menentukan Kesuksesan Anda dalam Menjalin Cinta

Tips      

31 Okt 2020 | 45


Aghil - Samantha Joel, peneliti dari Amerika Serikat menemukan empat hal yang mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Dalam penelitiannya, ia menganalisis data dari 11.000 pasangan untuk ...

satu

satu

Fashion      

1 Des 2020 | 26


...