RajaKomen

Desa di Italia Tawarkan Dana Sebesar Rp 761 Juta Untuk Menetap Disana, Tertarik?

29 Nov 2020  |  796xDitulis oleh : Zona
Desa di Italia Tawarkan Dana Sebesar Rp 761 Juta Untuk Menetap Disana, Tertarik?

Aghil - Salah satu desa di Italia kembali menawarkan insentif menarik bagi siapapun yang mau menjadi warganya. Setelah Desa Teora, kini Desa Santo Stefano di Sessanio menawarkan penawaran ini. Mereka mengiming-imingi siapapun yang mau menjadi warganya dengan uang sebesar $52.022 atau sekitar Rp761 juta.

Melansir Fox News, tujuan desa Santo Stefano menawarkan hal tersebut adalah untuk menambah jumlah penduduk yang ada disana.

Taktik Pemerintah Kota untuk Tingkatkan Kepadatan Penduduk

Santo Stefano di Sessanio ini merupakan sebuah desa di Italia, yang berjarak dua jam dari Roma, ibukota Italia. Meskipun berpemandangan indah, ternyata penduduk di desa tersebut hanya berjumlah 115 orang saja.

Mayoritas dari warga tersebut merupakan orang yang berusia lanjut. Sehingga tingkat produktivitasnya rendah. Untuk anak-anak berusia dibawah 13 tahun, disana tak sampai 20 orang saja.

Dapat Tunjangan dan Dana Hibah sampai Ratusan Juta Rupiah

Akibat krisis penduduk inilah, desa ini menawarkan insentif kepada siapapun yang siap untuk menjadi warga disana dan membuka usaha disana.

Orang yang berusia 18-40 tahun dipersilakan untuk mendaftarkan diri. Syaratnya, mereka yang pindah ke Santo Stefano di Sessanio harus siap tinggal di sana setidaknya selama lima tahun dan menjalankan usaha.

Walikota setempat, Fabio Santavicca mengatakan, bahwa program ini merupakan sebuah program untuk memungkinkan penduduk disana melanjutkan hidupnya.

Mereka yang siap menetap disana akan diberikan beberapa bantuan, yakni tunjangan selama tiga tahun pertama. Jumlah tunjangan yang diberikan per tahunnya adalah 9.500 dolar AS atau Rp138 juta.

Kemudian, Desa Santo Stefano juga akan memberikan dana hibah sebesar 18 ribu Euro atau sekitar Rp306 juta. Hibah ini diberikan kepada mereka yang membangun usaha yang dapat membantu desa tersebut, seperti usaha makanan atau jasa.

Pendaftaran Ditutup 15 November 2020

Bagi kamu yang hendak mendaftar, sayangnya kamu tak beruntung. Karena pendaftaran pengajuannya sudah ditutup sejak 15 November 2020.

Terdapat 1.500 pendaftar yang bersedia mengikuti program tersebut. Sebagian besar diantara mereka merupakan pasangan-pasangan muda. Program ini dibuka pada awal Oktober dan ditutup tanggal 15 November.

Program seperti ini memang sudah beberapa kali diadakan di Italia. Pada tahun lalu misalnya, ada tawaran untuk tinggal di desa-desa mereka di wilayah Molise. Otoritas Italia telah mengumumkan akan membayar sebesar 27 ribu dolar AS atau sekitar Rp379 juta bagi siapa saja yang mau tinggal di antara 106 desa yang kekurangan penduduk.

Baca Juga:
KBRI Canberra Dukung Penguatan Kerja Sama Pendidikan Madrasah dengan Universitas Canberra

KBRI Canberra Dukung Penguatan Kerja Sama Pendidikan Madrasah dengan Universitas Canberra

Pendidikan      

9 Jun 2024 | 9


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra memberikan dukungan penuh terhadap kerja sama pendidikan antara madrasah di Indonesia dengan Universitas Canberra. Kerja sama pendidikan ...

Inilah Tips Mudah  Memilih Klinik Dokter Gigi Terbaik dan Terpercaya

Inilah Tips Mudah Memilih Klinik Dokter Gigi Terbaik dan Terpercaya

Tips      

11 Apr 2023 | 359


Gigi adalah salah satu bagian tubuh  yang harus selalu  dijaga kesehatannya bagia setiap orang. Karena jika gigi mengalami masalah akan memberikan efek yang berkelanjutan ...

Anies App

Anies App: Membuka Akses Baru bagi Partisipasi Warga dan Relawan Anies Baswedan

Nasional      

31 Agu 2023 | 146


Jakarta Selatan, 30 Agustus 2023 - Dalam upaya memperkuat persatuan dan mendukung perubahan positif, Sekretariat Bersama Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) merayakan Grand Launching ...

Keuntungan Membangun Rumah Menggunakan Jasa Desain Rumah Profesional

Keuntungan Membangun Rumah Menggunakan Jasa Desain Rumah Profesional

Tips      

15 Nov 2021 | 612


Menggunakan jasa desain rumah untuk sebuah hunian memang memerlukan biaya tambahan. Akan tetapi dengan menggunakan jasa tersebut, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat yang menarik dan ...

Tantangan dan Harapan: Apakah Janji Prabowo Memperkuat KPK Bisa Terealisasi?

Tantangan dan Harapan: Apakah Janji Prabowo Memperkuat KPK Bisa Terealisasi?

Politik      

13 Feb 2024 | 132


Isu penindakan tindak pidana korupsi menjadi salah satu topik yang dibahas dalam debat calon presiden yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Selasa, 12 Desember 2023. Penyelesaian ...

Kasus Korupsi Bansos Yang Menyeret Nama Gibran Rakabuming Si Anak Presiden

Kasus Korupsi Bansos Yang Menyeret Nama Gibran Rakabuming Si Anak Presiden

Nasional      

29 Des 2020 | 927


Jangan sampai kasus korupsi bansos ini tenggelam termakan isu lain, apalagi sampai menyeret nama anak presiden. Ini merupakan kasus besar karena sudah tega mengambil hak dari rakyat yang ...