rajabacklink

Tips Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

22 Okt 2020  |  51x | Ditulis oleh : Miao
Tips Mudah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Akhir akhir ini dibeberapa kota, cuaca belum bersahabat. Terkadang panas sangat terik lalu esoknya hujan sangat deras. Tanpa persiapan membawa jas hujan atau payung setiap hari, mereka keluar rumah menggunakan kendaraan roda dua dengan sistem berbasis online. Otomatis radikal bebas mengancam kekebalan tubuh manusia seperti asap rokok, polusi udara dan makanan olahan yang mengandung karsinogenik sehingga menyebabkan berkurangnya daya tahan tubuh dan mudah terinfeksi bakteri dan virus. Sehingga menyebabkan badan kurang fit, terlebih lagi dunia sedang menghadapi pandemi atau wabah virus corona. Sehingga kita perlu ekstra untuk melindungi kesehatan diri dan keluarga yang rentan terhadap virus. 

Tenang tidak perlu khawatir karena berikut dibawah ini adanya tips mudah untuk meningkatkan daya tahan tubuh diantaranya yaitu : 

  • Menggunakan Daun Sirsak

Ambil 5-10 lembar daun sirsak, lalu daunya direbus hingga mendidih. Lalu disaring setelah hangat campurkan dengan madu sebagai pengganti gula pasir. Atau bisa juga menggunakan gula jagung yang rendah kalori. Diimbangi dengan makanan sehat seimbang terutama mengandung Vitamin A, vitamin C dan Vitamin E.

Jika melakukannya secara rutin selama seminggu maka sudah dapat dirasakan khasiatnya. Dimana badan tidak mudah , lebih kebal terhadap radikal bebas, imun tubuh lebih kuat, dan tidak ada efek samping. Pasalnya daun sirsak adalah obat herbal yang cukup populer dikalangan masyarakat atau di beberapa daerah daerah.  Adanya kandungan Vitamin C dan asam askorbat dalam daun sirsak merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas, infeksi gangguan kulit dan menstabilkan gula darah dalam tubuh manusia. 

  • Bawang Putih

Bawang putih merupakan makanan super yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Pasalnya bahan alami yang mudah ditemukan disemua dapur ini memiliki sifat antimikroba, antibiotik, serta anti inflamasi. 

Selain itu kandungan senyawa dalam bawang putih dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh, yang membunuh bakteri serta virus asing. Untuk mengangkat sistem kekebalan tubuh, kamu dapat menambahkan jumlah bawang putih dalam makanan yang akan dikonsumsi. 

  • Biji Labu

Biji labu yang kaya akan seng, zat besi, dan Vitamin E dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu biji ini juga memiliki sifat anti jamur serta anti virus. Biji labu tidak hanya dapat membantu dalam pertumbuhan sel saja, tetapi juga dapat meningkatkan suasana hati, bahkan memperbaiki kualitas tidur. Untuk mendapatkan manfaat kesehatannya, kamu dapat menaburkan beberapa biji labu pada salad yang akan dikonsumsi. 

  • Brotowali

Sejak dari dulu brotowali atau giloy memang merupakan ramuan serbaguna yang digunakan untuk membuat obat obatan herbal. Bahan alami ini dapat membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh, membersihkan darah, serta melawan bakteri penyebab penyakit. Sifat antioksidan yang dimilikinya juga dapat meningkatkan kesehatan, meningkatkan kekebalan, serta pencernaan. 

  • Jahe

Jahe merupakan senyawa antimikroba, antibiotik, serta anti-inflamasi. Sehingga tanaman ini dipercaya efektif dapat meredakan sakit tenggorokan, menghilangkan mual, serta gas di pencernaan. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam jahe dapat meningkatkan sistem respons imun. 

  • Kunyit

Kunyit tidak hanya membuat makanan bertambah lezat saja, tetapi juga dapat mengobati berbagai penyakit. Kunyit memiliki senyawa utama bernama curcumin yang dapat membantu meningkatkan imunitas. Nantinya senyawa ini akan mengaktifkan sel darah putih dalam tubuh, lalu pada gilirannya dapat meningkatkan respons antibodi. 

 

Baca Juga:
Di Mana Sajakah 8 Objek Wisata Mempesona di Palembang?

Di Mana Sajakah 8 Objek Wisata Mempesona di Palembang?

Wisata      

21 Jul 2020 | 121


Palembang tidak hanya memiliki Jembatan Ampera. Meskipun menjadi ikon kota tetapi juga menyimpan berbagai objek wisata lainnya seperti kota lain di Indonesia. Museum ...

5 Tips Membuat Roadmap Start Up

5 Tips Membuat Roadmap Start Up

Tekno      

29 Jun 2020 | 148


Era kini adalah era di mana orang-orang banyak mendirikan start-up. Bisnis rintisan mandiri menjadi pilihan utama bagi mereka yang tidak mendapatkan pekerjaan, atau memang sudah berencana ...

empat

empat

Fashion      

1 Des 2020 | 27


...

Desa di Italia Tawarkan Dana Sebesar Rp 761 Juta Untuk Menetap Disana, Tertarik?

Desa di Italia Tawarkan Dana Sebesar Rp 761 Juta Untuk Menetap Disana, Tertarik?

Wisata      

29 Nov 2020 | 25


Aghil - Salah satu desa di Italia kembali menawarkan insentif menarik bagi siapapun yang mau menjadi warganya. Setelah Desa Teora, kini Desa Santo Stefano di Sessanio menawarkan penawaran ...

Mix Dan Match Jaket Jeans Untuk Acara Formal

Mix Dan Match Jaket Jeans Untuk Acara Formal

Fashion      

18 Mei 2020 | 216


Jaket jeans adalah salah satu jenis jaket yang diperuntukan untuk anak muda. Anak muda biasanya akan menggunakan jaket jeans untuk tampilan yang kasual. Sebagai outfit kuliah atau juga ...

Deretan Khasiat dari Susu Kedelai, Minuman Alternatif dari Susu Sapi

Deretan Khasiat dari Susu Kedelai, Minuman Alternatif dari Susu Sapi

Herbal      

24 Okt 2020 | 42


Aghil - Susu kedelai merupakan alternatif pengganti susu sapi. Meskipun berasal dari biji kedelai, namun manfaatnya tak kalah dengan susu sapi. Bahkan, susu kedelai mampu mencegah ...