rajatraffic

Cobalah 7 Varian Olahan Sambal Terasi yang Harus Dicicipi

29 Jun 2020  |  237x | Ditulis oleh : Miao
Cobalah 7 Varian Olahan Sambal Terasi yang Harus Dicicipi

Sambal terasi menjadi makanan yang sangat menggiurkan dan pelengkap berbagai masakan. Menariknya, kini terdiri lebih dari satu olahan dengan menggunakan bahan tertentu. Rasanya yang nikmat membuatnya banyak disukai masyarakat Indonesia.

1. Sambal Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memiliki nama lain yaitu belimbing sayur yang sangat asam. Namun banyak yang menggunakannya untuk campuran bumbu masakan. Diolah dengan bawang merah, tomat, garam dan minyak goreng.  Semua bahan digoreng terlebih dulu, kemudian baru digiling dan belimbing wuluh digeprek.

2. Sambal Rawit Tomat

Menggunakan cabai rawit boleh yang berwarna hijau ataupun berwarna merah. Juga menggunakan bawang putih dan garam. Semua bahan digiling dalam keadaan mentah hingga halus ataupun setengah halus. Kemudian pindahkan ke mangkok dan siramkan minyak goreng panas ke bahan yang sudah digiling tersebut.

3. Sambal Kecap

Selain menggunakan bahan utama juga menggunakan tomat, cabe rawit, bawang, garam dan kecap. Semua bahan dicincang kecuali terasi yang sebaiknya digiling. Sangat cocok disantap bersama ayam panggang ataupun ikan panggang.

4. Sambal Tempe

Juga menggunakan tempe sangat cocok untuk pelengkap makanan. Tempe dihaluskan sesuai selera bisa halus dan kasar ataupun sedang. Menggunakan cabai merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah dan tomat merah. Serta jeruk nipis untuk rasa asam.

5. Sambal Kecombrang

Jika tidak ingin mencicipi sambal yang sama setiap hari, maka cobalah membuat sambal kecombrang. Aroma dan cita rasa yang khas juga menjadi pelengkap makanan yang tak terkalahkan.

6. Sambal Kelapa

Sambal ini bisa disajikan dalam keadaan masih mentah ataupun dimasak terlebih dulu. Namun untuk yang mentah umumnya bertahan setengah hari ataupun satu hari saja. Menggunakan cabe rawit dan bawang juga.

7. Sambal  Udang Rebon

Gunakan udang rebon yang sudah digoreng kemudian diblender bersama bahan lain seperti cabe, bawang dan tomat. Setelah itu dimasak ataupun digoreng berminyak.

Nah, inilah sebanyak 7 macam sambal terasi yang sangat lezat. Bisa disantap kapan saja agar kegiatan makan lebih nikmat.

Baca Juga:
Hijab Printing Fashion Hijab Kekinian Dan Trendy

Hijab Printing Fashion Hijab Kekinian Dan Trendy

Fashion      

25 Feb 2021 | 84


Saat ini online shop sudah sangat banyak sekali bermucunculan, dan kamu bisa membeli barang apapun yang kamu inginkan dengan cepat seperti hijab dan busana muslim yang kekinian. Hijab dan ...

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Tekno      

1 Okt 2020 | 145


Total belanja iklan nasional tahun 2018 mencapai 145T, sedangkan tahun 2019 mencapai 181T. Meskipun pada tahun 2020 belanja iklan dipastikan turun karena pandemic covid-19 menarik bahwa ...

Viral! Pelajar SMA Ini Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Ibunya Sempat Kaget!

Viral! Pelajar SMA Ini Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Ibunya Sempat Kaget!

Nasional      

19 Okt 2020 | 173


Aghil - Saat menjalin bahtera rumah tangga, biasanya seorang pria menikahi hanya seorang wanita saja yang akan mendampinginya hingga tua. Namun berbeda hal dengan salah satu pernikahan ...

Mengenal Bangkerok, Pizza Ala Orang Sunda

Mengenal Bangkerok, Pizza Ala Orang Sunda

Kuliner      

14 Nov 2020 | 161


Aghil - Indonesia memiliki beragam makanan khas dari berbagai daerah. Salah satunya adalah bangkerok. Makanan khas Sunda yang bentuknya terlihat seperti pizza. Akun instagram ...

Bukan Hanya Deep Fry Biasa, Ini 7 Kreasi Menarik Kentang Goreng

Bukan Hanya Deep Fry Biasa, Ini 7 Kreasi Menarik Kentang Goreng

Kuliner      

29 Jun 2020 | 246


Kentang goreng merupakan sejenis kudapan yang mudah untuk didapatkan. Anda bisa membelinya di berbagai gerai makanan atau membuatnya sendiri di rumah. Kudapan ini selalu bisa menemani Anda ...

Alasan Dan Asal-Usul  Syi'ah Bisa Berpusat Dinegara Iran

Alasan Dan Asal-Usul Syi'ah Bisa Berpusat Dinegara Iran

Mancanegara      

12 Agu 2020 | 221


Syi’ah merupakan ajaran yang sangat menyimpang dan sangat ditentang oleh umat Islam di seluruh dunia terutama di Indonesia yang sudah sering sekali memberi peringatan tentang bahaya ...