rajabacklink

Cobalah 7 Varian Olahan Sambal Terasi yang Harus Dicicipi

29 Jun 2020  |  80x | Ditulis oleh : Miao
Cobalah 7 Varian Olahan Sambal Terasi yang Harus Dicicipi

Sambal terasi menjadi makanan yang sangat menggiurkan dan pelengkap berbagai masakan. Menariknya, kini terdiri lebih dari satu olahan dengan menggunakan bahan tertentu. Rasanya yang nikmat membuatnya banyak disukai masyarakat Indonesia.

1. Sambal Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memiliki nama lain yaitu belimbing sayur yang sangat asam. Namun banyak yang menggunakannya untuk campuran bumbu masakan. Diolah dengan bawang merah, tomat, garam dan minyak goreng.  Semua bahan digoreng terlebih dulu, kemudian baru digiling dan belimbing wuluh digeprek.

2. Sambal Rawit Tomat

Menggunakan cabai rawit boleh yang berwarna hijau ataupun berwarna merah. Juga menggunakan bawang putih dan garam. Semua bahan digiling dalam keadaan mentah hingga halus ataupun setengah halus. Kemudian pindahkan ke mangkok dan siramkan minyak goreng panas ke bahan yang sudah digiling tersebut.

3. Sambal Kecap

Selain menggunakan bahan utama juga menggunakan tomat, cabe rawit, bawang, garam dan kecap. Semua bahan dicincang kecuali terasi yang sebaiknya digiling. Sangat cocok disantap bersama ayam panggang ataupun ikan panggang.

4. Sambal Tempe

Juga menggunakan tempe sangat cocok untuk pelengkap makanan. Tempe dihaluskan sesuai selera bisa halus dan kasar ataupun sedang. Menggunakan cabai merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah dan tomat merah. Serta jeruk nipis untuk rasa asam.

5. Sambal Kecombrang

Jika tidak ingin mencicipi sambal yang sama setiap hari, maka cobalah membuat sambal kecombrang. Aroma dan cita rasa yang khas juga menjadi pelengkap makanan yang tak terkalahkan.

6. Sambal Kelapa

Sambal ini bisa disajikan dalam keadaan masih mentah ataupun dimasak terlebih dulu. Namun untuk yang mentah umumnya bertahan setengah hari ataupun satu hari saja. Menggunakan cabe rawit dan bawang juga.

7. Sambal  Udang Rebon

Gunakan udang rebon yang sudah digoreng kemudian diblender bersama bahan lain seperti cabe, bawang dan tomat. Setelah itu dimasak ataupun digoreng berminyak.

Nah, inilah sebanyak 7 macam sambal terasi yang sangat lezat. Bisa disantap kapan saja agar kegiatan makan lebih nikmat.

Baca Juga:
Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis Online

Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis Online

Tekno      

29 Jul 2020 | 54


Untuk membangun sebuah website diperlukan banyak tahapan sampai pada akhirnya website dapat dipublikasikan. Website yang sudah dipublish tidak langsung mendapatkan pembaca atau visitor. ...

 7 Poin Penting yang Harus Diketahui Tentang Albinisme (Albino)

7 Poin Penting yang Harus Diketahui Tentang Albinisme (Albino)

Ulasan      

10 Jul 2020 | 74


Albinisme (albino) ialah kondisi dimana rambut dan kulit berwarna putih. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan pigmen melanin. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang penyakit bawaan ...

6 Manfaat Media Pembelajaran, Wajib Diketahui Demi Pencapaian Optimal

6 Manfaat Media Pembelajaran, Wajib Diketahui Demi Pencapaian Optimal

Ulasan      

2 Jul 2020 | 83


Media pembelajaran dewasa ini semakin digencarkan pada ranah pendidikan. Media semakin disadari betapa pentingnya sebagai sarana pendukung pembelajaran. Media memberikan manfaat yang luar ...

5 Barang yang Tidak Boleh Anda Simpan dalam Bagasi Motor

5 Barang yang Tidak Boleh Anda Simpan dalam Bagasi Motor

Ulasan      

2 Jul 2020 | 90


Sepeda motor adalah salah satu moda transportasi favorit banyak orang Indonesia untuk bepergian. Salah satu alasannya adalah sepeda motor praktis penggunaannya. Selain itu, sepeda motor ...

Bukan Hanya Deep Fry Biasa, Ini 7 Kreasi Menarik Kentang Goreng

Bukan Hanya Deep Fry Biasa, Ini 7 Kreasi Menarik Kentang Goreng

Kuliner      

29 Jun 2020 | 90


Kentang goreng merupakan sejenis kudapan yang mudah untuk didapatkan. Anda bisa membelinya di berbagai gerai makanan atau membuatnya sendiri di rumah. Kudapan ini selalu bisa menemani Anda ...

5 Tips Membuat Roadmap Start Up

5 Tips Membuat Roadmap Start Up

Tekno      

29 Jun 2020 | 76


Era kini adalah era di mana orang-orang banyak mendirikan start-up. Bisnis rintisan mandiri menjadi pilihan utama bagi mereka yang tidak mendapatkan pekerjaan, atau memang sudah berencana ...