rajatv

Kasus Korupsi Bansos Yang Menyeret Nama Gibran Rakabuming Si Anak Presiden

29 Des 2020  |  45xDitulis oleh : Zona
Kasus Korupsi Bansos Yang Menyeret Nama Gibran Rakabuming Si Anak Presiden

Jangan sampai kasus korupsi bansos ini tenggelam termakan isu lain, apalagi sampai menyeret nama anak presiden. Ini merupakan kasus besar karena sudah tega mengambil hak dari rakyat yang sedang benar-benar kesusahan dan perlu bantuan pemerintah karena dampak Covid-19.

Nama Gibran Rakabuming pun menjadi trending tropic di media sosial (medsos) Twitter lantaran diduga merekomendasikan PT. Sritex untuk ikut terlibat bagi-bagi jatah Bansos. Terkait dengan itu, Politisi PKS yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Mardani Ali Sera mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk tidak takut dan berani mengusut tuntas kasus ini.

Selain ada dari Politisi PKS yang menyoroti kasus ini ada juga dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny Kabur Harman, yang meminta agar KPK secepatnya selidiki aliran dana bansos diduga dikorupsi eks Mensos Juliari, yang sekaligus menjabat sebagai Wabendum PDIP tersebut.

Hal ini berkaitan dengan beberapa waktu lalu berlangsungnya Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020, sehingga Benny meminta agar memeriksa aliran dana tersebut dalam Pilkada Serentak. Bahkan, Petinggi partai Demokrat ini juga meminta Gibran Rakabuming untuk segera menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Cerita dana bansos dipake untuk sukseskan paslon partai tertentu pada Pilkada 9 12, lalu kencang di kampungku. Ayo KPK selamatkan demokrasi, jangan biarkan pemimpin produk sistem yang korup membangun negeri. Kerjanya nanti hanya numpuk harta dan kuasa, lupa rakyat,” ujar Benny K Harman.

Benny menegaskan pemanggilan terhadap putra sulung Jokowi ini harus dilakukan demi menjaga nama baik istana dan citra Presiden. Selain itu, Politisi Demokrat itu meminta pihak istana agar menyerahkan Gibran dengan cara memfasilitiasi KPK agar segera dilakukan pemeriksaan.

“Bila perlu istana fasilitasi KPK untuk segera periksa. Lebih baik lagi jika yang bersangkutan serahkan diri ke KPK untuk diperiksa,” lanjutnya.

Menanggapi pernyataan Benny K Harman ini, Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun, mengatakan, bahwa siapa pun yang salah harus segera diperiksa.

“Tidak peduli apakah dia itu seorang pembesar negeri, anak pembesar negeri, atau siapapun, yang penting adalah jenis kejahatannya itu ya luar biasa. Seperti misalnya korupsi sebagai the common enemy sejak kita lahir di era reformasi ini,” ungkap Refly Harun.

Menurut Refly, korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) adalah salah satu musuh negara yang paling sulit untuk diselesaikan di Indonesia.

“Terutama korupsinya, cerita tentang korupsi ini sudah kita dapatkan dari masa ke masa, dari presiden ke presiden di era reformasi. Korupsi ini tidak diselesaikan oleh presiden mulai dari presiden Abdurrahman Wahid, kemudian Megawati Soekarnoputri, SBY 10 tahun, dan Jokowi,” ujar dia menambahkan.

                                                                                        

Baca Juga:
Asal Usul Istilah "Lelaki Hidung Belang" Ternyata Ada Sejarahnya

Asal Usul Istilah "Lelaki Hidung Belang" Ternyata Ada Sejarahnya

Ulasan      

9 Jul 2020 | 168


Sampai saat ini penyebutan istilah pria atau lelaki hidung belang masih banyak terdengar dan terucap dari masyarakat Indonesia, sebenarnya senakal apapun pria atau laki-laki belum pernah ...

Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis Online

Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis Online

Tekno      

29 Jul 2020 | 111


Untuk membangun sebuah website diperlukan banyak tahapan sampai pada akhirnya website dapat dipublikasikan. Website yang sudah dipublish tidak langsung mendapatkan pembaca atau visitor. ...

Bukan Hanya Deep Fry Biasa, Ini 7 Kreasi Menarik Kentang Goreng

Bukan Hanya Deep Fry Biasa, Ini 7 Kreasi Menarik Kentang Goreng

Kuliner      

29 Jun 2020 | 144


Kentang goreng merupakan sejenis kudapan yang mudah untuk didapatkan. Anda bisa membelinya di berbagai gerai makanan atau membuatnya sendiri di rumah. Kudapan ini selalu bisa menemani Anda ...

Selain Odading Di Indonesia, Ternyata Negara-Negara Ini Juga Punya Roti Goreng Yang Unik & Enak

Selain Odading Di Indonesia, Ternyata Negara-Negara Ini Juga Punya Roti Goreng Yang Unik & Enak

Kuliner      

21 Sep 2020 | 139


Keberadaan roti goreng ternyata bukan hanya ada di Indonesia, di negara lain pun bisa kita temukan makanan roti yang di goreng seperti di Indonesia. Roti goreng dari masing-masing negara ...

Inilah 5 Gunung yang Masih Aktif Di Indonesia

Inilah 5 Gunung yang Masih Aktif Di Indonesia

Ulasan      

14 Jul 2020 | 144


Indonesia populer akan kekayaan alamnya yang sangat luar biasa indah mulai dari pegunungan hingga pantai, menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki dan tidak bisa didapatkan di negara ...

Mengenal Bangkerok, Pizza Ala Orang Sunda

Mengenal Bangkerok, Pizza Ala Orang Sunda

Kuliner      

14 Nov 2020 | 34


Aghil - Indonesia memiliki beragam makanan khas dari berbagai daerah. Salah satunya adalah bangkerok. Makanan khas Sunda yang bentuknya terlihat seperti pizza. Akun instagram ...