rajatraffic

Manfaat Menggunakan Aplikasi Laporan Keuangan Online Untuk Bisnis Anda

30 Apr 2021  |  68x | Ditulis oleh : Miao
Manfaat Menggunakan Aplikasi Laporan Keuangan Online Untuk Bisnis Anda

Dalam sebuah bisnis bisa dikatakan sukses apabila bisnis tersebut mampu mengelola keuangan dengan baik dan salah satunya terlihat dari secararutin membuat laporan keuangan setiap bulannya. Hal ini tidak hanya penting bagi perusahaan besar, laporan keuangan yang disusun dan diperbaharui secara berkala juga penting dilakukan oleh usaha online ataupun bisnis UMKM. Meskipun Anda tidak memiliki latar belakang pendidikan pembukuan atau akuntansi, Anda bisa membuat laporan keuangan yang lengkap dengan menggunakan aplikasi pembukuan usaha.

Pembukuan usaha merupakan proses pencatatan yang dilakukan secara berkala untuk mengumpulkan informasi keuangan yang meliputi harta, kewajiban, modal, biaya dan penghasilan dan juga termasuk jumlah harga dari suatu transaksi jasa atau barang. Semua itu diakhiri dengan membuat laporan keuangan yang meliputi neraca laba rugi untuk rentang waktu tahun pajak tersebut. Untuk memudahkan pengerjaan laopran keuangan tersebut dibutuhkan aplikasi keuangan.

Sebelumnya akan kami jelaskan apa itu aplikasi pembukuan. Aplikasi pembukuan adalah perangkat lunak atau software yang dirancang untuk memproses pencatatan atau pembukuan data secara otomatis, lebih cepat, akurat, aman dan real time. Aplikasi laporan keuangan usaha memiliki beberapa manfaat seperti:

  • Aman dan Mudah Digunakan

Jika biasanya laporan keuangan identic dengan proses yang rumit dan dipenuhi rumus matematika, berbeda halnya jika Anda menggunakan aplikasi laporan keuangan online. Anda hanya membutuhkan koneksi internet untuk dapat menggunakannya. Terdapat juga fitur dimana laporan keuangan dapat diakses secara offline. Dan keamanannya pun terjamin karena berbasis cloud dan dilengkapi dengan enkripsi. Karena hanyaAnda yang dapat mengakses laporan tersebut, oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir ketika harus mengunggah bukti atau dokumen yang sifatnya rahasia.

  • Membuat Laporan Keuangan Lebih Rinci Tanpa Kesalahan

Dalam membuat laporan keuangan dibutuhkan sekali kemampuan berhitung dan ketelitian yang baik. Apabila ada kesalahan pada saat mencatat transaksi baik kecil ataupun besar, akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir laporan keuangan yang menjadi acuan bagi Anda untuk melihat perkembangan bisnis. Oleh karena itu ada baiknya untuk menggunakan aplikasi online yang memiliki algoritma yang sesuai dengan standar akuntansi terbaru.

Aplikasi keuangan yang Anda gunakan akan mencatat laporan keuangan yang lebih detail dan transparan. Anda akan melihat berapa besar asset yang dimilki , hutang yang harus dibayar, dan laporan labarugi perusahaan. Aplikasi ini jiga dilengkapi degan fitur-fitur lainnya. Jadi Anda bisa mendapatkan informasi yang berhubungan dengan keuangan perusahaan dengan cepat.

  • Dapat Diakses Dimanapun saja

Karena semua data keuangan disimpan dalam cloud, maka Anda dapat mengaksesnya dalam perangkat apapun, mulai dari smartphone hingga tablet. Pada saat Anda perlu melihat kondisi keuangan perusahaan secaramendadak, Anda hanya tinggal membuka aplikasi online menggunakan smartphone Anda dan dapat diakses  kapanpun dan dimanapun Anda berada.

  • Hemat Waktu

Biasanya banyak waktu yang terbuang karena untuk merekap transaksi dan menyusun laporan keuangan. Dengan menggunakan aplikasi laporan keuangan, maka Anda tidak akan membuang-buang waktu dan bisa mengalokasikan waktu Anda untuk mengurus operasional bisnis. Aplikasi laporan keuangan ini juga sudah menyediakan template dan format untuk membantu Anda. Selain itu juga bisa Anda custom dengan logo perusahaan, kop dan elemen lainnya. Dan aplikasi tersebut juga menghadirkan fitur otomatis seperti pengiriman invoice secara langsung ke pelanggan. Jadi tidak ada lagi waktu lembur hanya untuk mengerjakan laporan keuangan bulanan atau tahunan, karena semua sudah bisa diselesaikan dengan aplikasi.

Demikianlah beberapa manfaat menggunakan aplikasi laporan keuangan untuk bisnis. Untuk memperoleh aplikasi laporan keuangan tersebut Anda bisa menggunakan aplikasi laporan keuangan dari platform Jurnal.id, yang merupakan pionir aplikasi laporan keuangan atau akuntansi online di Indonesia berbasis cloud yang telah dipercaya oleh lebih dari 20.000 bisnis di tanah air, memiliki fitur terlengkap dan terintegrasi dalam satu platform, kualitas keamanan berstandar ISO 27001, memiliki layanan live chat untuk memudahkan pengguna.

Selain itu Anda akan mendapatkan keuntungan maksimal jika menggunakan aplikasi laporan keuangan dari Jurnal dengan paket enterprise+ yaitu menggunakan fitur-fitur premium tambahan untuk mendapatkan control penuh, fleksibilitas tambahan, serta efisiensi yang maksimal dalam bisnis Anda. Nah jangan ragu lagi, kembangkan bisnis Anda dengan menggunakan aplikasi laporan keuangan dari Jurnal.id.

Baca Juga:
Tips Optimalisasi Sistem Keamanan Data yang Bisa Diterapkan Pada Usaha UMKM

Tips Optimalisasi Sistem Keamanan Data yang Bisa Diterapkan Pada Usaha UMKM

Tekno      

26 Maret 2021 | 85


Keamanan data adalah salah satu faktor yang paling penting yang harus dijaga oleh sebuah perusahaan. Untuk bisnis berskala besar atau perusahaan dengan jaringan luas, prioritas keamanan ...

3 SD Favorit Yang Ada Di kabupaten Bogor

3 SD Favorit Yang Ada Di kabupaten Bogor

Ulasan      

29 Jul 2020 | 233


Sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru dan anda yang memiliki anak usia sekolah masih bingung untuk memilih sekolah yang tepat untuk anaknya. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini ...

Potret Indah Bayi Baru Lahir Menarik Masker Seorang Dokter. Apakah Tanda Berakhirnya Pandemi?

Potret Indah Bayi Baru Lahir Menarik Masker Seorang Dokter. Apakah Tanda Berakhirnya Pandemi?

Mancanegara      

19 Okt 2020 | 221


Aghil - Foto seorang bayi yang baru lahir menarik masker dari seorang dokter mendadak viral di Dubai. Peristiwa tersebut terjadi pada dokter bernama Dr Samer Cheaib. Momen tersebut ...

Pandangan Ustadz Felix Siauw Terhadap Program Nasional Wakaf Dari Pemerintah

Pandangan Ustadz Felix Siauw Terhadap Program Nasional Wakaf Dari Pemerintah

Ulasan      

29 Jan 2021 | 177


Pemerintahan Jokowi resmi meluncurkan program nasional wakaf, sangat berbanding terbalik dengan perlakuan rezim terhadap muslim di Indonesia yang seperti sangat dilarang untuk mengkritik ...

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Tekno      

1 Okt 2020 | 145


Total belanja iklan nasional tahun 2018 mencapai 145T, sedangkan tahun 2019 mencapai 181T. Meskipun pada tahun 2020 belanja iklan dipastikan turun karena pandemic covid-19 menarik bahwa ...

Xiaomi Tengah Siapkan Smartphone Baru dengan Baterai Berkapasitas 6000 mAh

Xiaomi Tengah Siapkan Smartphone Baru dengan Baterai Berkapasitas 6000 mAh

Tekno      

17 Nov 2020 | 175


Aghil - Melansir GSM Arena, Xiaomi kini tengah menggarap sejumlah smartphone baru. Selain duo Redmi Note 9 5G, terdapat smartphone baru lain yang muncul di situs web regulator Tiongkok, ...