RajaKomen

Cara Pintar Memilih Asuransi yang Tepat Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

17 Jul 2022  |  554x | Ditulis oleh : Miao
Cara Pintar Memilih Asuransi yang Tepat Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Asuransi jiwa memiliki peran yang penting dalam melindungi kita dan seluruh anggota keluarga dari hal yang tidak terduga di masa depan, karena dengan memiliki asuransi kita dapat mengantisipasi kerugian finansial yang tidak terduga di masa depan, baik karena disebabkan penyakit kritis atau kecelakaan. Oleh karena itu kita harus memahami cara memilih asuransi jiwa yang tepat dan tidak asal memilih produk dan jenis asuransi.

Mengetahui cara memilih asuransi jiwa yang tepat tidak hanya sekadar mencegah kerugian atau agar tidak tertipu saja. Akan tetapi juga membantu memilih asuransi yang sesuai dan tepat dengan kebutuhan kita dan keluarga. Berikut ini cara memilih asuransi jiwa yang tepat dan sesuai kebutuhan.

1. Perhatikan Kredibilitas Perusahaan

Dengan memperhatikan kredibilitas perusahaan adalah salah satu cara memilih asuransi yang tepat dan tidak boleh dilewatkan. Pastikan perusahaan asuransi yang akan dipilih memiliki track record yang baik, terbuka akan informasi laporan keuangannya, tidak bermasalah dan memiliki citra yang baik dari nasabahnya.

2. Memiliki Pelayanan yang Terbaik

Perusahaan asuransi yang memiliki pelayanan yang  baik menjadi pilihan yang perlu diperhatikan. Dengan memilih perusahaan asuransi yang memiliki layanan pelanggan 24 jam, tujuannya agar kita tetap mendapatkan bantuan dari pihak asuransi apabila ada hal yang kurang dipahami kapan saja. Mulai dari informasi produk asuransi yang dipilih, berbagai prosedur asuransi dan persyaratan hingga jangka waktu yang dibutuhkan untuk klaim asuransi. Selain itu perlu juga cari tahu pelayanan dan keunggulan perusahaan asuransi yang akan kita pilih. Apaka perusahaan asuransi tersebut bekerja sama dengan pihak rumah sakit tertentu atau tidak. Ini bertujuan untuk memudahkan kita sebagai nasabah mengklaim asuransi.

3. Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Ada banyak produk asuransi jiwa yang ditawarkan di antaranya: asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna (Endowment Insurance), dan asuransi jiwa unit link. Setiap jenis asuransi tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Mama Papa harus memilih asuransi jiwa yang tepat dan sesuai kebutuhan

4. Pahami Produk Asuransi yang Dipilih

pahami manfaat dan besaran uang premi yang dibayarkan. agar kita tidak tertipu atau terjebak di kemudian hari. Apabila masih bingung, jangan ragu meminta agen atau perusahaan asuransi untuk menjelaskan manfaat produk yang kita pilih. Ingat, pastikan Anda benar-benar memahami manfaat yang diberikan, agar tidak menyesal atau merasa ditipu.

5. Pilih Asuransi Sesuai Kemampuan Keuangan

Pastikan membeli asuransi sesuai dengan kemampuan finansial. Supaya kita tidak terlalu berat membayar premi setiap bulannya, dan tidak mengacaukan perencanaan keuangan. Idealnya, kita hanya menyisihkan 5%-10% dari pemasukan bulanan untuk membayar premi asuransi.

Untuk memastikan Anda tidak salah dalam memilih produk asuransi, tidak ada salahnya memahami seluruh cara kerja dan plus minusnya produk asuransi yang dipilih dengan pihak yang lebih paham dan netral untuk meminta masukan dan saran. Ini bertujuan agar kita tidak salah langkah dalam memilih asuransi jiwa yang tepat untuk diri kita dan keluarga.

Itulah beberapa  cara dalam memilih asuransi jiwa yang tepat sesuai kebutuhan. Salah satu asuransi yang bisa memberikan manfaat yang beragam yaitu Mega Saving Protection dari PFI Mega Life.

Mega Saving Protection adalah jenis asuransi jiwa tradisional dwiguna dari PT PFI Mega Life Insurance. Asuransi jiwa yang memberikan perlindungan asuransi dari risiko meninggal dunia yang dikarenakan oleh kecelakaan dan bukan kecelakaan dan juga memberikan manfaat tahapan sesuai jadwal yang telah dijanjikan. Info selengkapnya tentang Mega Saving Protection, Anda bisa kunjungi situs www.pfimegalife.com.

Berita Terkait
Baca Juga:
4 Strategi Bisnis Investasi Bitcoin yang Bisa di Praktekan Untuk Pemula

4 Strategi Bisnis Investasi Bitcoin yang Bisa di Praktekan Untuk Pemula

Tekno      

18 Agu 2021 | 845


Dunia digital sekarang ini semakin mengalami kemajuan. Salah satu aspek yang mengalami kemajuan karena kemajuan dunia digital adalah investasi. Sekarang ini investasi Bitcoin ramai ...

Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis Online

Manfaat SEO Untuk Website dan Bisnis Online

Tekno      

29 Jul 2020 | 892


Untuk membangun sebuah website diperlukan banyak tahapan sampai pada akhirnya website dapat dipublikasikan. Website yang sudah dipublish tidak langsung mendapatkan pembaca atau visitor. ...

Desa di Italia Tawarkan Dana Sebesar Rp 761 Juta Untuk Menetap Disana, Tertarik?

Desa di Italia Tawarkan Dana Sebesar Rp 761 Juta Untuk Menetap Disana, Tertarik?

Wisata      

29 Nov 2020 | 915


Aghil - Salah satu desa di Italia kembali menawarkan insentif menarik bagi siapapun yang mau menjadi warganya. Setelah Desa Teora, kini Desa Santo Stefano di Sessanio menawarkan penawaran ...

 7 Poin Penting yang Harus Diketahui Tentang Albinisme (Albino)

7 Poin Penting yang Harus Diketahui Tentang Albinisme (Albino)

Ulasan      

10 Jul 2020 | 913


Albinisme (albino) ialah kondisi dimana rambut dan kulit berwarna putih. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan pigmen melanin. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang penyakit bawaan ...

Basuki Setianugroho Penipu

Basuki Setianugroho Penipu

Nasional      

22 Des 2020 | 710


...

3 Kegiatan Olahraga yang Bisa Membuat Tubuh Anda Lebih Cepat Tua

3 Kegiatan Olahraga yang Bisa Membuat Tubuh Anda Lebih Cepat Tua

Sport      

30 Jun 2020 | 768


Budaya hidup sehat dengan berolahraga semakin populer di kalangan masyarakat. Ada berbagai alasan di balik kepopulerannya rutinitas hidup sehat ini, ada yang  ingin mengurangi berat ...