rajatraffic

Saran Bagi Anda Yang Masih Muda dan Belum Memiliki Tujuan Hidup

7 Jul 2020  |  103x | Ditulis oleh : Miao
Saran Bagi Anda Yang Masih Muda dan Belum Memiliki Tujuan Hidup

Semua organisme yang ada di dunia ini termasuk tumbuhan memiliki tujuan hidup kecuali manusia. Hal ini dikarenakan manusia memiliki kecerdasan yang lebih tinggi sehingga memaksa diri mereka untuk mencari tujuan hidup sendiri.

Nah, waktu yang paling sulit untuk memiliki tujuan hidup adalah ketika anda masih muda (umur 20-30). Ketika masa-masa ini, anda paling hanya memikirkan tentang studi atau karier.

Kedua hal tersebut mungkin sudah cukup untuk dikatakan sebagai tujuan, tetapi perlu anda tahu bahwa itu merupakan mimpi, anda membutuhkan tujuan jangka panjang karena tujuan ini yang akan membuat anda lebih bersemangat dan menikmati hidup semaksimal mungkin.

Bagi anda yang masih saja belum memiliki tujuan hidup, anda perlu memperhatikan saran-saran berikut karena saran berikut akan mengubah pandangan anda tentang kehidupan.

1. Ketahui diri anda sendiri

Setiap individu memiliki karakter yang unik dan dari keunikan ini timbul tujuan. Untuk itu, anda perlu mengetahui diri anda sendiri.

Anda bisa memulainya dengan mengetahui apa yang anda suka. Setelah anda mengetahuinya, sesuaikan kesukaan anda dengan kepribadian anda.

Contohnya, jika anda suka menulis dan anda ini seorang yang peduli, mungkin mengajar orang lain adalah tujuan hidup anda.

2. Keluar dari comfort zone

Kebanyakan orang tidak menemukan tujuan hidup mereka karena mereka sendiri tidak pernah mengeksplor tempat yang lebih dalam. Mulai dari sekarang, anda harus keluar dari comfort zone karena hal ini akan menguatkan mental anda di dunia yang sulit ini.

Untuk memulainya anda bisa mengubah kebiasaan anda menjadi lebih baik, seperti:

Bangun lebih awal daripada biasanya.
Lakukan sesuatu yang tidak ingin anda lakukan.
Ubah diet anda ke yang lebih sehat.
Hindari smartphone atau pergaulan yang tidak jelas.

3. Kendalikan diri anda

Anda tidak akan bisa menjadi orang sukses jika anda sendiri tidak dapat mengendalikan pikiran dan emosi anda. Jadi, jangan mudah terpengaruh oleh opini orang lain, anda perlu menentukan apa yang benar dan apa yang salah bagi anda.

Anda tentu harus mengamati pendapat orang lain untuk memperluas pola pikir anda, tetapi jangan biarkan pendapat itu mengendalikan diri anda.

4. Kuasai skill menghasilkan uang

Tidak menguasai skill keuangan di zaman sekarang itu bagaikan anda ingin punah.

Karena perekonomian di zaman sekarang mendorong orang untuk berpikiran inovatif dan kreatif sehingga jika anda tidak dapat menguasai uang, maka jangan heran jika anda suka mengeluh mengenai betapa tidak adilnya dunia ini.

Semua informasi sudah tersedia, anda hanya perlu mencarinya tanpa perlu belajar 4 tahun di kuliah. Jadi, jangan biarkan smartphone menguasai anda, kuasai smartphone itu untuk masa depan anda.

Ingat lebih banyak peluang daripada lowongan pekerjaan.

5. Jangan hanya belajar, praktekan!

Ilmu adalah senjata terkuat bukan? Salah.

Ilmu yang diaplikasikan secara langsung adalah senjata terkuat karena anda tidak bisa mengubah diri sendiri dan orang lain kalau anda hanya memikirkannya, hanya aksi yang dapat membuat perubahan dan sejarah telah membuktikan akan hal ini.

6. Kelilingi diri anda dengan orang yang memiliki tujuan

Orang di sekitar anda juga akan mempengaruhi anda. Jadi, untuk mencapai sukses, anda perlu mencari teman yang tepat.

Mencari teman yang tepat tidak perlu sesulit yang anda kira karena hanya dengan mengunjungi tempat tepat dan mencari orang yang berpikiran sama, bertingkah sama, dan berbicara sama adalah kunci menuju kesuksesan.

Berita Terkait
Baca Juga:
Potret Indah Bayi Baru Lahir Menarik Masker Seorang Dokter. Apakah Tanda Berakhirnya Pandemi?

Potret Indah Bayi Baru Lahir Menarik Masker Seorang Dokter. Apakah Tanda Berakhirnya Pandemi?

Mancanegara      

19 Okt 2020 | 49


Aghil - Foto seorang bayi yang baru lahir menarik masker dari seorang dokter mendadak viral di Dubai. Peristiwa tersebut terjadi pada dokter bernama Dr Samer Cheaib. Momen tersebut ...

4 Trik Mudah Agar Bahan Makanan Lebih Tahan Lama

4 Trik Mudah Agar Bahan Makanan Lebih Tahan Lama

Kuliner      

19 Okt 2020 | 28


Aghil - Belanja bulanan menjadi sebuah kegiatan yang perlu dilakukan. Terlebih lagi pada masa pandemi saat ini, menggunakan konsep belanja bulanan akan mengurangi kegiatan kita di luar ...

6 Manfaat Media Pembelajaran, Wajib Diketahui Demi Pencapaian Optimal

6 Manfaat Media Pembelajaran, Wajib Diketahui Demi Pencapaian Optimal

Ulasan      

2 Jul 2020 | 128


Media pembelajaran dewasa ini semakin digencarkan pada ranah pendidikan. Media semakin disadari betapa pentingnya sebagai sarana pendukung pembelajaran. Media memberikan manfaat yang luar ...

Pahlawan Nasional dari Bali yang Ikut Berjasa Mengusir Penjajah

Pahlawan Nasional dari Bali yang Ikut Berjasa Mengusir Penjajah

Nasional      

4 Sep 2020 | 77


Pulau Bali, adalah salah satu pulau yang terkenal akan kebudayaan, keindahan alam dan pantainya. Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa dan disukai oleh banyak wisatawan kelas ...

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Tekno      

1 Okt 2020 | 40


Total belanja iklan nasional tahun 2018 mencapai 145T, sedangkan tahun 2019 mencapai 181T. Meskipun pada tahun 2020 belanja iklan dipastikan turun karena pandemic covid-19 menarik bahwa ...

Viral! Untuk Tidur, Wanita Ini Butuh Basahi Celana dan Kakinya, Netizen: Turunan Mermaid!

Viral! Untuk Tidur, Wanita Ini Butuh Basahi Celana dan Kakinya, Netizen: Turunan Mermaid!

Nasional      

19 Okt 2020 | 29


Aghil - Tidur menjadi sebuah proses istirahat yang diperlukan bagi manusia. Sebagian indvidu perlu melakukan sebuah 'ritual' agar dirinya bisa tidur dengan nyenyak. Misalnya dengan ...