rajabacklink

Kegunaan Sicilia Gel Yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

30 Jun 2020  |  74x | Ditulis oleh : Miao
Kegunaan Sicilia Gel Yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Ketika anda membeli suplemen atau obat-obatan dari farmasi atau ketika anda membeli tas baru dari toko favorit, anda tentu akan menemukan butiran putih kecil yang dikemas oleh kertas putih di dalamnya, tahukah apa butiran itu?

Butiran kecil tersebut adalah silical gel.

Silical gel adalah butiran cara yang terbuat secara sintesis dari bahan natrium silikat. Disebut gel karena benda ini termasuk sebagai mineral alami yang dibentuk menjadi butiran.

Kehadiran silical gel ini tentu membuat anda penasaran karena tidak ada keterangan yang jelas mengenai kegunaannya selain peringatan jangan dimakan.

Lalu apa saja kegunaan dari silical gel?

Berikut 4 kegunaan silical gel yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya:

1. Mencegah kelembaban

Kegunaan utama dari silical gel adalah menjaga kelembaban. Perlu anda ketahui kemasan supeleman, bagian dalam sepatu, atau tas memiliki ruang udara yang sedikit.

Jika dibiarkan begitu saja, hal ini akan memicu kelembaban yang berakibat munculnya jamur. Silical gel bertugas menyerap kelembaban itu agar produk dapat bertahan lebih lama.

2. Mencegah karat

Benda seperti cukuran, pisau, sendok, dan sejenisnya rentan berkarat ketika terkena oksigen dalam waktu lama. Untuk memperpanjang masa pemakaian dan tampilan logam dari benda tersebut, anda bisa mengaplikasikan butiran gel ke seluruh bagian besi atau logam.

3. Menghilangkan bau

Kelembaban bisa memicu aroma yang tidak sedap. Butiran silical gel dapat mencabut seluruh kuman pemicu kelembaban itu jika anda meletakannya paket silical gel di dalamnya dan meninggalkannya di situ saja untuk sementara waktu.

4. Mengeringkan ponsel

Ketika ponsel anda tidak sengaja jatuh ke dalam air atau terkena air, satu-satunya cara yang mungkin akan anda ambil adalah mengeringkannya dengan hair dryer.

Silical gel dapat mengeringkan ponsel lebih ampuh agar ponselnya kembali menyala. Anda hanya perlu membuka baterai dan kartu memori, gelap dengan kait, kemudian masukkan ke dalam wadah yang dipenuhi oleh silical gel.

Baca Juga:
Cara Untuk Bekerja Cerdas, Bukan Bekerja Keras

Cara Untuk Bekerja Cerdas, Bukan Bekerja Keras

Tips      

7 Jul 2020 | 32


Belakangan ini, bekerja cerdas merupakan konsep yang paling menarik karena anda tahu kalau segala masalah tidak bisa diselesaikan dengan bekerja keras, hanya melalui bekerja cerdas, ...

3 Bahaya Cornering ala MotoGP di Jalan Raya

3 Bahaya Cornering ala MotoGP di Jalan Raya

Tips      

29 Jun 2020 | 38


Masih ingat video yang tengah viral di media sosial sebelumnya? Itu lho video pengendara sepeda motor yang ngebut di jalan berbelok tajam atau tikungan. Karena tindakan kebut-kebutan ...

Hindari 5 Makanan Berikut Jika Tidak Ingin Menampung Lemak Berlebihan

Hindari 5 Makanan Berikut Jika Tidak Ingin Menampung Lemak Berlebihan

Tips      

30 Jun 2020 | 35


Lemak berlebihan memang merupakan penghambat jalan menuju penampilan yang ideal. Selain itu, kelebihan lemak juga dapat mengurangi kesehatan seseorang seperti meningkatkan risiko ...

Model Waist Bag Wanita Branded Terlaris

Model Waist Bag Wanita Branded Terlaris

Wisata      

18 Mei 2020 | 67


Waist bag atau tas pinggang kini bukan hanya digunakan oleh pria. Wanita juga sudah banyak yang menggunakan waist bag. Namun wanita biasanya jarang menggunakan waist bag di pinggang mereka. ...

Cobalah 7 Varian Olahan Sambal Terasi yang Harus Dicicipi

Cobalah 7 Varian Olahan Sambal Terasi yang Harus Dicicipi

Kuliner      

29 Jun 2020 | 46


Sambal terasi menjadi makanan yang sangat menggiurkan dan pelengkap berbagai masakan. Menariknya, kini terdiri lebih dari satu olahan dengan menggunakan bahan tertentu. Rasanya yang nikmat ...

Asal Usul Istilah "Lelaki Hidung Belang" Ternyata Ada Sejarahnya

Asal Usul Istilah "Lelaki Hidung Belang" Ternyata Ada Sejarahnya

Ulasan      

9 Jul 2020 | 33


Sampai saat ini penyebutan istilah pria atau lelaki hidung belang masih banyak terdengar dan terucap dari masyarakat Indonesia, sebenarnya senakal apapun pria atau laki-laki belum pernah ...